Viral! Foto Satpol PP dengan Sepeda Brompton Seharga Rp 90 Juta, Ini Faktanya!

Review Sepeda | Beberapa hari ini netizen sedang heboh terkait dengan adanya foto petugas Satpol PP Kota Makassar yang berfoto dengan Sepeda Brompton seharga Rp 90 juta.

Dengan beredarnya foto tersebut, maka secara otomatis tanpa cek dan ricek terlebih dahulu, para netizen ramai-ramai menghujat para petugas satpol PP kota makassar tersebut.

Namun apakah benar seperti itu?

Benarkah pihak Satpol PP Kota makassar memberikan inventaris sepeda Brompton yang mahal itu?

Kami mencoba menelusuri fakta dan data atas informasi tersebut, dan akhirnya menemukan pemberitaan yang berimbang dari kompas.com, dimana dalam pemberitaan kompas sudah dikonfirmasikan langsung ke pihak Kepala Satpol PP Kota Makassar Iman Hud.

Kepala Satpol PP Kota Makassar Iman Hud saat dikonfirmasi pihak kompas.com menyatakan bahwa pemberitaan tersebut tidaklah benar.

Terkait foto itu memang benar dan asli, bahwa yang di foto itu memang benar petugas satpol PP kota Makassar.

Foto petugas Satpol PP Kota Makassar dengan Sepeda Brompton seharga Rp 90 juta

Namun jika disebut bahwa sepeda Brompton itu milik satpol PP kota makassar, itu salah besar. Kepala Satpol PP Kota Makassar Iman Hud juga menegaskan bahwa pihak satpol PP kota makassar tidak pernah memiliki inventaris sepeda Brompton seperti yang dituduhkan netizen.

Foto petugas Satpol PP kota Makassar yang berfoto dengan sepeda Brompton itu sebenarnya diambil tahun lalu (2919), namun sepeda itu bukan milik para petugas Satpol PP melainkan milik orang lain. Petugas Satpol PP Kota Makassar itu hanya narsis ddengan sepeda mahal tersebut.

Foto tersebut diambil tepatnya berlokasi di Anjungan Pantai Losari tahun 2019 yang lalu. Saat itu, para petugas Satpol PP Kota Makassar sedang bertugas untuk menjaga kegiatan yang dilakukan oleh komunitas sepeda Brompton yang sedang berkumpul dan berkunjung di Pantai Losari.

Saat itulah para petugas satpol PP iseng berfoto dengan sepeda Brompton yang dikenal sangat mahal itu.

“Kalau tidak salah itu foto tahun lalu. Biasalah, anggota untuk menghilangkan penatnya saat berjaga mencari hiburan. Ya itu, dia foto bareng di jejeran sepeda itu. Biasalah, gaya-gayaan juga anggota dan tidak ada salahnya,” ungkapnya. 

Sampai sini harusnya para netizen sudah faham ya fakta sebenarnya yang terjadi.

Mari terus kampanyekan untuk semakin banyak orang bersepeda!

Salam Gowes!

Tidak ada komentar