Profil Sepeda ODESSY dan CELCIUS, Satu Perusahaan Beda Merk

Review Sepeda | Sepeda ODESSY | Sepeda CELCIUS | Kalau ngomongin motor atau mobil, memang Indonesia hingga sekarang masih belum punya produksi sendiri yang membanggakan. Namun untuk sepeda, sudah ada banyak merk sepeda Indonesia yang mendunia seperti Polygon, Thrill, United, Pacific, dan yang akan kita bahas yaitu merk sepeda Odessy dan Celcius.

Hal yang perlu anda tahu antara Odessy dan Celcius itu pada dasarnya dimiliki oleh satu perusahaan yang sama, yaitu milik dari PT LINTAS BANGUN NUSANTARA yang berlokasi di Blitar, Jawa Timur.

Sepeda ODESSY dan CELCIUS, satu perusahaan beda merk

Sejarah Sepeda ODESSY dan Sepeda CELCIUS

Sepeda ODESSY

Pada awal berdirinya, sepeda Odessy ini bermula dari toko sepeda biasa, yang saat itu dikenal sebagai toko terbesar di Blitar dengan nama Toko sepedanya yaitu Toko Jaya.

Toko Jaya sendiri merupakan salah satu toko terbesar di Blitar dan sudah berdiri sejak tahun 1960.

Walaupun hanya sebuah toko sepeda, namun saat itu Toko Jaya sudah sukses melakukan ekspansi hingga ke Bandung dan Jakarta. 

Akhirnya sejak tahun 2005, sepeda pertama dengan merk ODESSY diciptakan dan terus berkiprah di perindustrian sepeda Indonesia dengan varian sepeda jenis Racing, MTB, Folding, BMX, dan sepeda Mini.

Walaupun masih tergolong baru, sepeda ODESSY tetap mengutamakan kualitas yang terbaik dengan jaminan harga yang bisa terjangkau oleh masyarakat pada umumnya.

Sepeda CELCIUS

Setelah berkiprah di produksi sepeda, akhirnya pihak Perusahaan memutuskan untuk membuat sepeda dengan kwalitas Luxury Bike dengan merk baru bernama Sepeda CELCIUS.

Sesuai nama jenisnya "Luxury Bike", seolah-olah pihak perusahaan ingin mencitrakan dan membrandingkan bahwa untuk sepeda jenis CELCIUS akan dibuat lebih terkesan mewah daripada yang merk ODESSY.

Dimana kita tahu bahwa sepeda ODESSY selama ini identik dengan sepeda yang dikenal dengan harga yang murah dan terjangkau.

Walaupun begitu, tidak diketahui pasti, kenapa pihak perusahaan harus membuat branding dan merk baru bernama CELCIUS untuk menjual sepeda yang terkesan mewah. Padahal sebenarnya bisa saja tinggal menambahkan seri tertentu yang terkesan lebih mewah. Namun itu semua memang hak dari perusahaan tersebut untuk menciptakan merk branding baru bernama Celcius.

Namun demikian, pada perkembanganya, beberapa pecinta sepeda tetap menganggap jika merk CELCIUS ini masih belum terlihat jauh perbedaan antara ODESSY dan CELCIUS.

Bahkan terkesan masih sama saja, termasuk dengan model juga harganya yang tidak jauh berbeda dengan merk sepeda ODESSY.

Tapi pada akhirnya biarlah pasar yang akan menilai.

Secara kwalitas, memang pihak perusahaan sendiri sudah mengklaim bahwa produksinya saat ini sudah memperoleh sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dan sistem manajemen mutu ISO 9001 : 2015.

Tidak ada komentar