Profil dan Sejarah Sepeda POLYGON, Produk Lokal yang Mendunia di 33 Negara

Review Sepeda | SEJARAH POLYGON | Semua pecinta sepeda, bahkan yang tidak suka sepeda sekalipun, tentunya tahu dan pernah mendengar merk sepeda POLYGON.

Awalnya banyak orang menganggap jika sepeda POLYGON itu produk asing dan bukan produksi ternyata buatan asli Indonesia. 


Namun dengan berjalanya waktu, semakin banyak orang suka bersepeda, dan semakin populernya sepeda POLYGON, dan semakin seringnya media nasional meliput sepeda POLYGON, maka sekarang sudah banyak yangtahu jika sepeda POLYGON ini memang asli buatan Indonesia.

Agar para pecinta lebih tahu tentang bagaimana POLYGON bisa seperti sekarang ini, berikut ini kami kupas terkait dengan profil sepeda POLYGON yang kami kutip langsung dari website resmi POLYGON.

Pabrik Polygon yang memiliki fasilitas area tester sepeda Polygon di Area Pabrik

Sejarah POLYGON

Kantor POLYGON yang berlokasi di Jl. Jawa 393, Ds. Wadungasih, Buduran, Sidoarjo ini merupakan produk lokal tapi kwalitas sudah berskala international.

Ternyata, sepeda POLYGON sudah berdiri sejak tahun 1989. Sepeda POLYGON sebelum sebesar seperti sekarang ini, awalnya hanya bermula dari  perusahaan kecil yang saat itu hanya berorientasi untuk memproduksi sepeda khusus untuk eksport.

Mungkin karena awalnya memang fokus untuk pasar export, sehingga wajar saja jika sebagian ebsar beranggapan jika sepeda POLYGON ini dianggap produk dari luar negeri.

Pada perjalanan di 10 tahun pertama, POLYGON melakukan banyak hal khususnya terkait dengan proses pembelajaran dan fokus pada persiapan pengembangan brand secara mandiri.

Sejak awal, POLYGON Bikes memiliki visi untuk bisa menjadi merek sepeda yang berkualitas tak hanya di pasar lokal dan nasional, tapi juga di pasar global dan siap bersaing di pasar internasional. 

Untuk mewujudkan visi besar tersebut, di tahun 2000, POLYGON mulai melakukan ekspansi dalam bentuk perluasan pabrik dan investasi untuk menggunakan alat produksi berteknologi tinggi yang disesuaikan dengan standar internasional. 

Polygon terus berkembang dengan memiliki pabrik, perakitan, dan jaringan pendistribusian mandiri yang telah memenuhi standar dunia sehingga dapat terus mengontrol setiap aspek mulai dari ide awal hingga ke pengiriman akhir sepeda dengan kualitas tinggi. 

Dengan visi misi yang besar, POLYGON tentunya sangay menjaga reputasi nama besarnya dengan terus mengedepankan otentisitas, originalitas dan kualitas terbarik dalam setiap produksi sepedanya.

Perjuangan panjang POLYGON terus mencapai puncak kepopuleranya hingga akhirnya kini, POLYGON Bikes sudah terdistribusi di 500 outlet yang tersebar di berbagai belahan dunia, dan akan terus bertambah.

Saat ini penjualan POLYGON sudah menjangkau hingga di 33 negara dan akan terus bertambah.


Setidaknya ada 3 aspek yang selalu dipegang oleh POLYGON untuk mempertahankan nama besarnya agar tetap jadi yang terbaik dalam produksi sepeda.

Tiga aspek tersebut yakni inovasi, otentik dan berkualitas.

Setiap produk dari sepeda POLYGON memiliki kwalitas terbaik karena dikerjakan dengan sangat baik oleh tim profesional dengan hasil inovasi Ripple Coalition Team. Team ini terdiri dari engineers, designers, creative thinkers, dan riders dari Indonesia, Asia-Pasifik, Eropa dan Amerika. 

Inovasi teknologi yang dihasilkan oleh POLYGON sudah diakui dunia bernama Floating Suspension System yang sudah lahir sejak 2012, dan hingga sekarang ini sudah masuk pada generasi ke-3.

Teknologi yang digunakan POLYGON ini juga sudah diakui media Jerman “World of MTB” sebagai teknologi yang otentik dan menyumbang inovasi teknologi MTB dunia. 

Tak hanya disitu, pada tahun 2017, sepeda POLYGON juga berkolaborasi dengan NAILD dengan visi untuk memberikan pengalaman bersepeda yang terbaik dengan menghadirkan seri XQUARONE EX dengan inovasi desain suspensi terbaru yang diklaim sebagai pelopor di Indonesia bahkan di dunia.

Inilah XQUARONE EX dari POLYGON

Kolaborasi tersebut berhasil sehingga mampu meraih penghargaan Innovasi of The Year oleh Pinkbike di tahun 2017.

Selain menggunakan teknologi terbaik yang sudah diakui dunia, sepeda POLYGON dalam membuat produksi juga selalu membuat produksi dengan varian yang selalu segar di setiap tahunnya, dengan modifikasi warna, decal, teknologi dan part terbaru dengan tujuan untuk meningkatkan performa dan kualitas sepeda yang diproduksi untuk para pecinta sepeda, antusias, dan atlet profesional. 

Raihan lain dari sepeda POLYGON di kancah dunia yaitu terkait pencapaian POLYGON yang hingga kini produknya dipercaya oleh Polygon UR Team; yang di tahun 2017 lalu menjadi tim downhill nomor satu dunia, sebagai sepeda andalan mereka melaju di rangkaian UCI DH World Cup dan digunakan profesional freeriders kelas dunia Kurt Sorge untuk 2 kali memenangkan Juara Kompetisi Freeride Terekstrem di dunia.

Demikianlah setidaknya sejarah lengkap dari sepeda POLYGON yang sudah tak perlu diragukan lagi kwalitasnya.

Tidak ada komentar