Sepeda Lowrider Cruiser

Sepeda Lowrider Cruiser

ReviewSepeda.com | Bicara soal sepeda emang tidak ada habisnya, Kendaran sederhana yang tidak bikin polusi ini emang menarik untuk dibahas, tak seperti kendaraan-kendaraan lain di jalan, sepeda adalah kendaraan teramah lingkungan yang pernah ada, dan itu kenapa kami sering menganggap bahwa sepeda adalah Kendaraan Perang Melawan Pemanasan Global.Seperti yang kita tau, ada banyak jenis sepeda mulai dari Ontel sampai ke Fixie. tapi apa kalian udah tau apa itu sepeda lowrider? ok, buat yang mau tau apa itu Lowrider, di postingan ini bakalan kami bahas apa itu sepeda Lowrider.

Sepeda Lowrider pertama kali di perkenalkan pada tahun 1960an, sepeda ini pertama kali di perkenalkan oleh The “custom” king George Barris, sebelum menemukan sepeda lowrider si Tuan King ini pekerjaanya adalah menceperkan mobil, Memang saat itu virus Mobil Lowrider sedang mewabah di kalangan anak muda Amerika, Tetapi trend itu hanya bisa dirasakan oleh anak-anak muda dari keluarga kaya saja karena untuk membuat sebuah mobil lowrider membutuhkan uang yang tidak sedikit, sementara anak-anak dari kalangan bawah hanya bisa melongo.

Melihat situasi seperti itu si King mendapatkan ide dengan mencoba membangun sebuah sepeda yang mengacu pada kesan lowrider, untuk eksperimen pertama kali si King menerapkan pada sepedanya. Mulailah si King ini memperkenalkan kreasinya dari situ bisa di tebak banyak anak-anak dari keluarga yang kurang mampu beralih berkreasi membuat sepeda lowrider.

Melihat peluang trend sepeda lowrider yang mulai di gandrungi akhirnya pada tahun 1963 pabrik sepeda SCHWIIN untuk pertama kalinya mengeluarkan model revolusi baru “New Cruiser STING RAY, model ini dibuat mengacu pada model motor dragster yang sedang ngetop pada saat itu.Karena model tersebut nyaman di kendarai begitu juga dengan desainnya yang unik maka model tersebut menjadi booming dan digemari oleh anak-anak muda.


Sepeda jenis Lowrider masuk ke Indonesia sekitar akhir tahun 70an dengan sebutan yang bermacam-macam seperti salah satunya sepeda kumbang mini. Karena waktu peredaran atau penyebaran yang terbilang sempit kurang lebih sepuluh tahun, menjadikan sepeda jenis ini berjumlah lebih sedikit dibandingkan sepeda jenis ontel, MTB, Mini dan BMX. Selain dari Indonesia, kebanyakan sepeda lowrider dengan jenis stingray 20 dan beach cruiser 26 didatangkan (import) dari negara-negara asia seperti jepang dan cina, walaupun terdapat pula sebagian kecil dari benua barat seperti Amerika dan Eropa. Dari Indonesia merk yang terkenal adalah Benny Indonesia, dari Jepang terkenal dengan merk Benny Japan, Fuji Feather, dan lain-lain, negara Cina dengan Phoenix dan negara benua barat dengan Schwinn (Chicago AS), Raleigh (Inggris), Stelber (Amerika), Murray (Amerika), Western Flyer (Amerika) atau pun dari Lowrider Bicycle Inc (Amerika/Australia).

Aliran Lowrider atau yang sering disebut dengan ceper masuk Indonesia sekitar pertengahan 90an. Pada awalnya Lowrider hanya dilakukan untuk kendaraan bermotor khususnya mobil. Karena modal yang dikeluarkan tidaklah terlalu mahal, banyak yang mengadopsi aliran ini. Pada akhir ‘90 aliran ini banyak diadopsi oleh para pemakai sepeda motor. Untuk sepeda sendiri tidak ada yang tahu pasti kapan aliran Lowrider mulai diikuti, sekitar tahun 2003 seiring dengan banyaknya pemakai dan pemodifikasi sepeda motor yang tertarik memainkan sepeda jenis ini, aliran lowrider pun mulai banyak dikuti sebagai dasar memodifikasi sepeda. kutipan di atas di ambil dari : http://goowes.co

Tidak perlu lama lagi kami akan memperkenalkan salah satu sepeda Lowrider yang banyak di kagumi oleh sebagian remaja, salah satunya Sepeda Lowrider Cruiser.

Model cruiser biasanya identik dengan ukuran ban yang lebih besar (ukuran 26″), kalo dari segi kenyamanan, nyaman banget kalo buat riding.. nah sepeda model gini masih banyak terdapat di Belanda sampe sekarang.

Harga Sepeda Lowrider Cruiser Berkisar Antara Rp.1.500.000,-

*Harga tersebut adalah Harga Retail yang Disarankan, sewaktu waktu harga bisa berubah sesuai kota yang anda tempati atau yang anda kunjungi sekarang.

Kata Kunci Penelusuran :

  • Harga Sepeda Lowrider Cruiser
  • Sepeda Lowrider Cruiser
  • Sepeda Lowrider
  • Sepeda Antik
  • Sepeda Unik
  • Cruiser

About reviewsepeda.com

reviewsepeda.com
Informasi lengkap seputar sepeda: Harga Sepeda, Merk Sepeda, Jenis Sepeda, Sepeda Listrik, Sepeda MTB, Sepeda Anak, Sepeda Gunung, Sepeda Lipat, Sepeda Polygon, Sepeda United, Sepeda Thrill, Komunitas Sepeda, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *