PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Kusmawati Yazid Raih Medali Emas Cabang Balap Sepeda PON XIX Jabar

Kusmawati Yazid Raih Medali Emas Cabang Balap Sepeda PON XIX Jabar.


Review Sepeda | Info Sepeda | Kusmawati Yazid | Jangan anggap remeh olahraga dan hobby bersepeda. Karena kalau dimaksimalkan, dengan hobby bersepeda bisa dijadikan profesi dan berpeluang memberikan penghasilan uang yang menjanjikan.

Kisah dari Kusmawati Yazid ini bisa jadi inspirasi untuk para pecinta sepeda.

Tentunya kita tahu bahwa saat ini masih berlangsung ajang PON XIX di Lembang Jawa Barat. Salah satu ajang olahraga yang dilombakan adalah ajang balap sepeda.

Dari balap sepeda tersebut, Kusmawati Yazid berhasil menjadi juaranya.

Dikutip dari kompas.com [19/9/2016], Prestasi tertinggi Kusmawati Yazid pada cabang balap sepeda nomor women elite Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di lintasan balap Cikole, Lembang, Jawa Barat, Senin tidak hanya membuat bangga daerah yang dibela namun juga untuk dirinya sendiri.

Kontingen Jawa Barat (Jabar) menambah satu medali emas pada PON XIX 2016 dari cabang balap sepeda nomor cross country putri. Keping emas diraih Kusmawati Yazid.

Kusmawati menyelesaikan lomba cross country sepanjang 18,8 kilometer (km) yang berlangsung di Cikole, Lembang, Bandung Barat, Senin (19/9/2016), dengan catatan 1 jam 37 menit 32 detik.

Dia unggul tipis 18 detik atas atlet Riau, Wilhelmina, yang meraih medali perak.

Adapun medali perunggu didapat oleh rekan sedaerah Wilhelmina, Noviana, setelah menyelesaikan balapan selama 4 putaran itu dengan catatan waktu 1 jam 41 menit 29 detik.

Pebalap sepeda putri Riau, Noviana, saat beraksi di lintasan balap sepeda cross country di Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (19/9/2016).

Melalui hasil ini, Jabar untuk sementara memuncaki klasemen perolehan medali setelah mengumpulkan 57 medali emas.

Tim tuan rumah unggul telak atas dua pesaing utama, DKI Jakarta dan Jawa Timur (Jatim), yang berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga.

DKI Jakarta berada di urutan kedua dengan 25 emas, sedangkan Jatim meraih 22 emas. (Diya Farida)

Berikut hasil balap sepeda nomor cross country putri PON Jawa Barat 2016:

Hasil balap sepeda nomor cross country putri PON



  1. Kusmawati Yazid (Jawa Barat) 1 jam 37 menit 32 detik

  2. Wilhelmina (Riau) 1 jam 37 menit 50 detik (+18 detik)

  3. Noviana (Riau) 1 jam 41 menit 29 detik (+3 menit 57 detik)

  4. Nunung Sekarningsih (Jabar) 1 jam 48 menit 44 detik (+11 menit 12 detik)

  5. Findra Almira (Jawa Timur) 1 jam 51 menit (+13 menit 28 detik)

  6. Diana Intan Purnamasari (Kalimantan Selatan) 1 jam 55 menit (+17 menit 28 detik

Tidak ada komentar