PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Berlatih Menghadapi Tanjakan dengan Trek Mendatar

Reviewsepeda.com | Berlatih Menghadapi Tanjakan dengan Trek Mendatar | Mungkin goweser ingin berlatih tanjakan tapi harus di tanjakan, gk perlu kok bisa juga di jalan datar seperti yang ingin tim review Sepeda berbagi tipsnya.

Latihan ini cukup bermanfaat bagi kita yang tinggal jauh dari jalur perbukitan yang mana hanya ditemui  jalanan dengan kontur mendatar.

Menjaga Koordinasi Otot Untuk Melahap Tanjakan

Bersepeda di jalur tanjakan tentu memerlukan kecepatan konstan atau bahkan cenderung lambat, sehingga dalam hal ini posisi merunduk untuk meningkatkan aerodinamis tidak begitu diperlukan, karena memang tak ada turbulensi. Hal yang perlu diperhatikan adalah kekuatan dan koordinasi antar otot untuk mengayuh dengan konstan di tanjakan dengan posisi badan tegak.

Menjaga Endurance


Hal yang perlu dijaga untuk menghadapi trek dengan tanjakan yang panjang adalah menjaga irama kecepatan. Latihan ini setidaknya dilakukan seminggu sekali dengan kayuhan 65-75rpm pada kombinasi gear yang tepat.

Perpaduan Interval


Interval pendek dapat dilakukan setiap 4-6 menit, dan interval lama dapat dilakukan dengan durasi 12-20 menit, untuk sprint dapat dilakukan selama 30 detik. Kombinasi ini dapat dilakukan untuk latihan pada trek datar. Saat tak terbiasa melakukan ini, lengan akan terasa sakit, namun demikian dengan diselingi latihan push-up juga akan membantu meningkatkan kekuatan tubuh bagian atas.



http://bikestreak.com

Tidak ada komentar