PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Kisah Pilu Bocah Kecil Kayuh Sepeda Butut 13 Km

Kisah Pilu Bocah Kecil Kayuh Sepeda Butut 13 Km


ReviewSepeda.com | Kisah Pilu Bocah Kecil Kayuh Sepeda Butut 13 Km |Berawal dari postingan yang diunggah di Grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ), kisah miris seorang bocah berusia 13 tahun bernama Wisnu kini menjadi perbincangan di media sosial.

Kisah bocah yang disebut berasal dari Dusun Bantarsari RT3/4 Cikeusal Kidul, Ketanggungan, Brebes ini menyentuh hati begitu banyak orang.

Bagaimana tidak, bocah bertubuh mungil ini disebutkan harus mengayuh sepeda bututnya Sejauh 13 kilometer setiap hari untuk berjualan sate ayam.

Lihat saja bagaimana sepeda yang ia gunakan.

Ban depannya saja, penuh tambalan. Pendek kata, sepeda yang digunakannya sebenarnya sudah tidak layak pakai.

Kisah menyentuh bocah kecil ini tak hanya berhenti di situ saja, berdasarkan postingan akun Aura Cell yang juga membagikan info dari grup facebook lainnya ini, Wisnu terpaksa banting tulang berjualan sate untuk mencukupi kebutuhan hidup adik dan juga neneknya.

Sementara orangtuanya tidak diketahui berada dimana.Adapun sejak diposting pada Sabtu (11/7/205) postingan ini sudah berhasil menjaring lebih dari 3000 like dan lebih dari 600 komentar di grup ICJ.

Gruop Info Cegatan Jogja

Dari sini pula, netizen bergerak untuk menggalang dana membantu bocah kecil ini.

Baik untuk membelikannya sepeda baru, hingga tercetus ide untuk membangunkannya kios berjualan sate.

Tak perlu waktu lama, berbagai komentar kesediaan membantu mengalir deras di kolom komentar postingan tersebut.

Seiring dengan semakin banyaknya respon dari netizen, pengelola Info Cegatan Jogja (ICJ) langsung menindaklanjuti hal ini dengan membuat rekening terpadu untuk penyaluran donasi.

"Bagi yang ingin berdonasi bisa melalui rekening berikut BRI syariah no rek 1021594934 an Yanto Sumantri kode bank 422" demikian bunyi postingan yang dibuat pada Sabtu (1/7/205) ini.

Diharapkan donasi tersebut bisa segera disalurkan paling tidak setelah lebaran mendatang. Semoga banyak yang membantu kamu nak, amin. Sumber : .tribunnews.com

Tidak ada komentar