PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Cara Mudah Merawat Sepeda Fixie

Cara Mudah Merawat Sepeda Fixie


ReviewSepeda.com | Cara Mudah Merawat Sepeda Fixie| Sepeda kini banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia tak hanya digunakan sebagai olahraga namun sebagai alternatif alat transportasi. Munculnya sepeda fixie ini dapat merubah beberapa orang yang awalnya tak menyukai bersepeda kini menjadi senang melakukan olahraga ini.

Merawat sepeda fixie tidaklah sulit asalkan mengetahui cara-caranya. Sebelum membahas tentang itu, kita sedikit membicarakan kenapa sepeda fixie banyak digemari. Sepeda ini memiliki keunikan tersendiri, salah satunya sepeda fixie memiliki warna-warna yang terang. Jadi tak heran banyak yang menyukai sepeda fixie karena dapat diberi warna sesuai keinginan.

Untuk menjaga keawetan sepeda fixie, Anda harus memahami beberapa cara perawatan yang tepat. Salah satu tips merawat sepeda fixie adalah dengan mencucinya agar terlihat bagus dan terasa nyaman saat digunakan.

Tips Mencuci Sepeda Fixie:


• Sebelum mencucinya, lepaskan semua aksesoris yang terdapat pada stang seperti bel, lampu, spidometer dan aksesoris lainnya.

• Setelah melepas semua aksesorisnya, kemudian putar sepeda fixie Anda. Gunakan alas agar sadel dan grips sepeda tak lecet. Perhatikan saat membalik sepeda, lakukan secara perlahan namun pasti agar tak lepas dari genggaman tangan.

• Lepaskan roda belakang dan depan, gunakan kunci pas yang sesuai dengan ukuran baut yang digunakan agar roda depan mudah dibuka. Untuk roda belakang sendiri, lepaskan pengencang rodanya kemudian tarik sistem pengoper gigi (rear derailleur) kea rah belakang secukupnya sehinggi roda dapat ditarik ke atas dan terlepas.

• Bersihkan sistem roda sepeda fixie dengna air sabun dan lap kain atau busa, mulai dari as roda, kesuluruhan roda hingga bagian-bagian yang kotor. Apabila ada kotoran yang sulit dibersihkan, coba gunakan cairan pembersih kotoran.

• Persiapkan sikat dan air sabun untuk membersihkan sistem penggerak seperti rantai, pedal, rantai dan rear derailleur.

• Setelah proses pencucian selesai, pasang roda depan dan belakang. Setelah terpasang periksa klip pengencang roda telah terpas dengan benar, sehinggi roda dapat mengunci pada frame dengan sempurna. Lakukan proses ini dengan ketelitian, karena apabilan tak roda tak mengunci dengan sempurna akibatnya akan fatal.

• Langkah terakhir adalah melumasi komponen-komponen penting pada sepeda fixie, seperti rantai, roda depan dan belakang. Pakailah pelumas yang berkualitas bukan oli bekas agar hasilnya lebih maksimal.

Kami telah membahas tips merawat sepeda fixie, salah satunya dengan mencuci. Sepeda fixie tak hanya memiliki beragam warna yang dapat Anda kombinasikan sesuai selera, sepeda ini mudah dibongkar pasang dan memiliki ketertarikan sendiri. Happy Gowes!

Sumber dari : sepedapancal.com

Tidak ada komentar