PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Beberapa Tips Memilih Baju, Jersey dan Celana Sepeda Yang Baik

Beberapa Tips Memilih Baju, Jersey dan Celana Sepeda Yang Baik


ReviewSepeda.com | Beberapa Tips Memilih Baju, Jersey dan Celana Sepeda Yang Baik | Mungkin dari kalian yang mempunyai komunitas sepeda ingin memiliki jersey komunitas sepeda anda sendiri bukan, dari mulai bahan samapai model jerseynya.
Nah mungkin di bawah ini ada bebrapa tips cara memilih bahan apa saja yang baik di gunakan untuk membuat jersey komunitas sepeda anda. Nah dari pada kelamaan, mari kita simak saja guys.

1. Pilihlah bahan yang ber-PORI atau bahkan Dry-Fit  sehingga Mudah menguapkan keringat. Bahan yg digunakan untuk pakaian sepeda gunung harus berpori dapat menarik keringat dari kulit dan meneruskannya kelapisan luar bahan, pada lapisan luar inilah keringat diuapkan sehingga cepat mengering. Dan hasilnya? Sejuk, kering, dan nyaman untuk bersepeda. Dan satu hal pastikan jersey mempunyai zipper atau risleting ¾ atau full zip.(sleting penuh)

2. Model baju sepeda yang cocok untuk iklim dan kebiasaan di Indonesia, memang jika kita melihat dalam balapan ala Tour d'France atau balapan ala MTB di TV, maka kita melihat atlit yang terbiasa memakai baju sepeda yang menempel ketat pada seluruh tubuh, ini dimaksudkan untuk mengurangi gaya gesek angin, tetapi bagi kebanyakan kita pasti  tidak terbiasa dengan pakaian ketat serta  risih untuk memakainya,  dan pada umumnya tentu kecepatan bersepeda kita tidak sampai 40-60km per jam seperti mereka. maka untuk tetap tampil keren dan tetap nyaman, pilihlah bahan ukuran yang sedikit lebih lebar dari ukuran standart kaos anda.

3. Baju sepeda pada umumnya memiliki 3 standart kantung belakang, kantung ini dimaksudkan untuk menaruh handuk kecil,  peta, makanan ringan atau obat yang diperlukan, kantung pada punggung bagian bawah ini adalah standart Jersey sepeda International.

Kadang jika anda perlu untuk menaruh kunci atau HP dan BB yang penting, pilihlah kantung dengan zipper atau risleting membuat barang berharga anda tidak mudah jatuh saaat bersepeda. Dan untuk pemakaian jersey yang baik, adalah bagian jersey atau baju sepeda diluar dari celana. Tidak dimasukan dalam celana padding.

4. Saat kita bersepeda, selalu gunakan celana khusus dengan padding (busa) yang menempel pada bagian bokong celana, karena pada saat aktifitas sepeda, inilah bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan sadel sepeda.
Ada berbagai macam padding (busa) yang tersedia di pasaran, semua dengan kekurangan dan kelebihannya sendiri, tetapi kami menyarankan untuk memilih Padding coolmax 3D atau  pilihan lainnya padding  busa yang lebih lebar (wide padding)  -  karena seluruh bagian akan terlapisi padding atau minimal padding rosebowl (berbentuk jambu) dan  jangan menggunakan padding yang tipis, karena hal ini tidak akan bermanfaat maksimal untuk kenyamanan bersepeda anda.

5. Celana sepeda pada umumnya tersedia dengan model Baggie (komprang) atau Lycra (ketat press body). Kedua-duanya tetap harus mempunyai pading dibagian bokong, untuk menghindari pegal/panas.

  •  Celana Lycra (ketat press body) biasanya dipakai oleh para atlit MTB dan ONROAD, celana ini memiliki kelebihan pada gesekan angin dan stiffness. Celana ini juga bias digunakan sebagai celanan bagian dalam bagi mereka yang tidak terbiasa menggunakan celana ketat.

  • Celana baggie (model komprang) celana sepeda ini banyak dipakai oleh atlit Downhill atau MTB. Karena celana ini sebenarnya terdiri dari 2 lapisan, lapisan pertama, adalah celana ketat, yang biasanya menggukanan bahan jaring pori untuk membuat anda tidak mudah gerah dibandingkan dengan lycra, dan bagian lapisan kedua adalah bahan luar yang juga tidak membuat anda gerah, pilihlah celana sepeda dengan bahan water repellent, tetapi bukan waterproff, karena pasti anda akan merasa gerah, saat memakai celana yang waterproff.


6. Sarung tangan (Gloves) sepeda yang ada dipasaran adalah model half finger (setengah jari) dan Full Finger (sarung tangan penuh), pilihlah sarung tangan sepeda yang memiliki padding GEL pada telapakan tangan dari sarung tangan sepeda ini. Hal ini mendapatkan hasil grip dan control yang maksimal pada handlebar, selain itu fungsi GEL pada telapak tangan sarung tangan sepeda juga untuk mengurangi rasa pegal, panas serta melindungi tangan kita saat kita terjatuh. Sumber : http://lapakyoyo.blogspot.co.id

Tidak ada komentar