PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Tips Untuk Wanita Memilih Sepeda Yang Baik

ReviewSepeda.com | Tips Untuk Wanita Memilih Sepeda Yang Baik| Bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan, selain membuat tubuh jadi bugar, ada kalanya bersepeda juga dijadikan sebagai gaya hidup.

Memilih sepeda untuk peruntukkannya sangat disarankan. Dimana saat ini, jenis sepeda sudah amat beragam. Misalnya, memilih Road Bike untuk penggunaan di jalan raya, atau Mountain Bike untuk berpetualang dengan medan yang lebih berat.

Begitupun sepeda yang didesain khusus untuk wanita. Sepeda yang tepat untuk anda adalah sepeda yang nyaman jika dikendarai. Untuk dapat merasakan kenyamanan bersepeda, sebetulnya tidak harus dengan sepeda yang mahal atau trendi. Ingin membeli sepeda atau mengganti sepeda yang lama? Kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

Sepeda yang dikhususkan untuk wanita, biasanya memiliki batang penghubung antara sadel dan setir yang lebih rendah dibandingkan sepeda laki-laki. Selain lebih rendah, batang penghubung tersebut dibuat diagonal, tujuannya memudahkan kita untuk mengendarainya.

Idealnya sepeda yang tepat adalah tidak terlalu pendek dan tidak terlalu tinggi, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Sebab sepeda yang terlampau kecil gampang membuat lelah, sedangkan yang besar tentu saja tidak membuatmu nyaman mengendarainya.

Memang ukuran sepeda yang ideal sangat personal, berbeda pada masing-masing orang. Yang paling mendasar adalah menghitung tinggi bagian sadel ke bawah. Tinggi itu perlu disesuaikan dengan tinggi bagian panggul kebawah dikalikan 20%.

Lalu, kamu juga perlu memperhatikan posisi kaki, jika menggantung berarti sepeda terlalu tinggi. Dan jika sebaliknya, posisi duduk terasa tidak nyaman, berarti sepeda itu terlalu pendek. Perhatikan pula posisi stang. Seberapa baik posisi kita dalam menjangkau stang, memegang rem dan gigi sepeda.

Selain soal ketinggian, bagian selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kenyamanan sadel. Sadel yang nyaman tidak selalu harus empuk.Jjangan lupa tentang ruang bagi lutut saat kita berada di atas sepeda, sebaiknya lutut tidak saling membentur saat bersepeda. Begitu pula dengan posisi punggung, apakah punggung kita dalam keadaan yang nyaman saat kita dalam posisi memegang stang.

Intinya memilih sepeda yaitu yang penting nyaman. Dengan memastikan bahwa tidak ada rasa sakit sama sekali saat bersepeda. Bila begitu, maka sepeda itu cocok dan ideal untuk kita. Jangan segan untuk mencoba sepeda yang ingin kamu beli yah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda khususnya wanita yang ingin memilih sepeda.

Tidak ada komentar