PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Tips Mengendarai Sepeda Fixie

Tips Mengendarai Sepeda Fixie


ReviewSepeda.com | Tips Mengendarai Sepeda Fixie | Desain yang unik serta memiliki aneka pilihan warna yang cerah dan segar membuat sepeda fixie banyak disenangi oleh para goweser. Bahkan yang awalnya tak menyukai olahraga bersepeda kini banyak yang menggemari olahraga ini karena sepeda fixie.

Desain yang unik serta ramping salah satu menjadi ciri khas sepeda fixie. Tak seperti sepeda pada umumnya, sepeda fixie tak memiliki rem sehingga pedalnya akan terus berputar selama roda masih menggelinding.

Namun, saat mengendarai sepeda fixie, Anda masih dapat mengerem atau menahan laju sepeda hanya mengandalkan pedal. Cara kerja yaitu dengan mendorong pedal ke arah belakang sehingga laju sepeda fixie dapat berkurang. Keunikan lainnya dari sepeda ini memiliki desain minimalis, harga yang terjangkau serta tak ribet saat digunakan.

Bagi Anda yang masih pertama kali atau pemula, diperlukan untuk mengetahui tips mengendarai sepeda fixie agar aman dan terhindar dari kejadian yang tak diinginkan.

• Hal pertama yang perlu diperhatikan saat gowes menggunakan sepeda fixie adalah dengan memilih lokasi yang aman. Dimaksudkan disini adalah jalanan yang halus seperti aspal karena ban fixie yang didesain lebih kecil dibandingkan sepeda MTB atau sepeda Downhill. Usahakan jalanan yang dipilih tak ramai kendaraan agar Anda dapat menikmati gowes sepeda fixie tanpa ada penghalang seperti kendaraan lainnya.

• Sebelum bersepeda, gunakan helm sepeda agar terhindar dari cidera apabila terjadi kecelakaan. Namun jika terkena benturan saat terjatuh, helm sepeda dapat melindungi kepala sehingga dapat menahan benturan.

• Gunakan pedal clipless atau pedal sepeda yang memiliki tali. Karena mengendarai sepeda fixie dengan pedal biasa akan gampang terlepas dan dapat membahayakan keselamatan Anda.

• Saat bersepeda, mulailah dengan kecepatan rendah dan posisikan kaki untuk memakai tali di pedal. Kemudian kendalikan sepeda fixie dengan tetap konsentrasi saat melintasi jalur yang telah dipilih.

• Hal yang tak kalah penting adalah ingat bahwa sepeda fixie tak memiliki rem, sehingga untuk mengurangi laju dengan cara menahan pedal ke arah belakang dan dibantu roda bagian depan.

Setelah mengetahui tips mengendarai sepeda fixie diatas, usahakan agar sering melatih kemampuan bersepeda. Semakin sering berlatih akan membuat Anda lebih mahir mengendarai sepeda fixie dan hal yang paling utama adalah utamakan keselamatan. Happy Gowes! Kutipan tersebut kami kutip dari : http://www.sepedapancal.com

Tidak ada komentar