PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Tips Bersepeda Jarak Jauh Agar Tidak Mudah Lelah

Tips Bersepeda Jarak Jauh Agar Tidak Mudah Lelah


ReviewSepeda.com | Tips Bersepeda Jarak Jauh Agar Tidak Mudah Lelah | Bersepeda jarak jauh merupakan hal yang biasa bagi pencinta olahraga ini. Bersepeda dengan jarak tempuh yang jauh akan memacu adrenaline agar menerima tantangan baru, sekaligus anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Apabila rute bersepeda adalah tempat wisata yang terkenal karena keindahan alamnya, pasti akan membuat kalian lebih bersemangat untuk mengayuh sepedanya. Dengan mengayuh dalam jarak jauh, kalian akan meningkatkan ketahanan tubuh.

Bersepeda jarak jauh tentunya akan menguras banyak tenaga. Kelelahan dalam waktu lama akan membuat kondisi badan menjadi menurun sehingga tubuh membutuhkan pemulihan agar dapat kembali ke kondisi yang segar.

Sebelum anda berniat untuk melakukan perjalanan jauh, ada baiknya mengikuti tips-tips berikut agar kalian tak mudah lelah saat mengayuh sepeda dalam jarak yang cukup jauh.

Berikut Tips Bersepeda Jarak Jauh Agar Tidak Mudah Lelah :


1. Istirahat yang cukup sebelum bersepeda jarak jauh

Jangan terlalu memaksakan diri dan istirahatkan tubuh dengan cukup. Hal ini dimaksudkan agar badan lebih bugar dan fresh saat bersepeda dalam jarak yang cukup jauh.

2.    Rajinlah Latihan


Sebelum melakukan perjalanan jauh, kalian harus sering-sering latihan bersepeda. Minimal 2km atau jarak yang anda hendaki dalam sehari, untuk melatih pernapasan dan juga otot-otot agar tak kaget saat menempuh perjalanan jauh.

3.    Makanlah makanan yang berserat


Sebelum melakukan aktivitas yang cukup menguras energi ini, sebaiknya dimalam hari kalian mengkonsumsi makan yang bergizi seperti buah-buahan yang banyak mengandung mineral. Saat melakukan touring sepeda usahakan membawa bahan makanan yang manis-manis untuk suplemen tenaga.

4.    Posisi gear sepeda


Salah satu hal yang paling penting adalah mengatur posisi gir sepeda. Usahakan posisi gir sesuai dengan kekuatan kalian, maksudnya apabila merasa lelah dan kayuhan pedal terasa berat langsung ganti gir sepeda yang lebih ringan. Tips ini dilakukan untuk mengatur ritme tenaga kalian saat bersepeda jarak jauh.

Setelah bersepeda jarak jauh, pasti badan akan merasa kelelahan yang cukup hebat. Untuk itu istirahat yang cukup dan minum suplemen vitamin serta nutrisi yang tepat dapat membantu proses pemulihan kondisi fisik. Semoga beberapa tips diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar