PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Mengapa Kita Harus Bersepeda

Mengapa Kita Harus Bersepeda


ReviewSepeda.com | Mengapa Kita Harus Bersepeda |Bersepeda merupakan hal positif bagi kesehatan tubuh kita. Mengapa kita harus rajin bersepeda? Alasan utamanya adalah masalah kesehatan. Ada juga yang merupakan minat khusus yaitu menjadikannya sebagai hobi dan rutinitas.

Saat ini bersepeda sangat dianjurkan karena selain sebagai kegiatan olahraga, bersepeda dapat mengurangi polusi udara yang semakin hari semakin mencemari udara dan mengganggu pernafasan. Dipedesaan bersepeda adalah hal yang biasa, namun di kota adalah hal yang luar biasa. Berarti anda telah membantu bumi ini untuk tetap hijau dengan mengurangi pencemaran udara.

Beberapa alasan mengapa anda harus rajin berolahraga sepeda adalah sebagai berikut :


Dapat membakar kalori lebih cepat


Mengayuh sepeda selama kurang lebih 30 menit di jalanan dengan kecepatan rata-rata 10 km/jam akan mampu membakar setidaknya 300 kalori. Dan pada saat anda menaikan kecepatan sampai 20 km/jam, kalori yang terbakar akan lebih banyak menjadi berkisar 500 kalori. Bagi yang sedang proses program diet, hal ini sangat membantu.

Memperkuat persendian


Bersepeda secara rutin dapat memperkuat persendian tulang, karena bersepeda merupakan olahraga low-impact sehingga jauh dari cedera persendian lutut. Bagi para olahragawan/ti yang yang memiliki masalah pada lutut, bersepeda adalah pilihan yang tepat untuk berolahraga.

Mengurangi stress dan beban pikiran


Beberapa hasil riset dari sumber terpercaya di Eropa, sekitar 71% orang yang berolahraga outdoor merasakan stress yang dialami jauh berkurang. Sementara itu olahraga indoor ternyata semakin membuat stress bagi sebagian besar orang. Karena bersepeda adalah salah satu olahraga outdoor yang menyenangkan, kita dapat melihat pemandangan yang indah, bersenda gurau bersama para pesepeda sehingga membuat hidup ini menyenangkan.

Membuat kita semakin peka dengan alam


Disaat kita bersepeda, kita lebih peka dalam hal-hal yang membahayakan keselamatan seperti mobil dan motor, dan juga lebih peka secara sosial dengan keadaan masyarakat di daerah yang dilalui. Bersepeda dengan kecepatan rata-rata sehingga memiliki banyak waktu untuk memperhatikan lingkungan sekitar.

Melatih kesabaran


Bersepeda dapat melatih kesabaran, karena kayuhan demi kayuhan bersepeda menjadi salah satu kunci kesabaran. Pada saat para pesepeda ingin cepat-cepat mencapai suatu tujuan, maka nafas dan kayuhan kaki memaksa goweser untuk menurunkan kecepatan dan sedikit bersabar.
Sudah jelas kan bro alasan mengapa kita harus rajin bersepeda? Intinya adalah menjaga kesehatan tubuh dan menyenangkan diri agar tidak terbebani dengan rutinitas harian yang monoton. Bagaimana dengan anda? Ayo berolahraga gowes mulai dari sekarang.

Tidak ada komentar