PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Beberapa Artis yang Suka Bersepeda

Beberapa Artis yang Suka Bersepeda


ReviewSepeda.com | Artis yang Suka Bersepeda| Aktivitas bersepeda memang sudah terbukti memberikan dampak yang sangat positif untuk kesehatan tubuh.

Karena manfaatnya yang sudah begitu terasa manfaatnya, maka secara bertahap namun pasti masyarakat dunia termasuk di Indonesia mulai ramai orang bersepeda.

Apalagi saat ini hampir di banyak kota-kota ataupun di daerah menggalakan ajang Car Free Day [CFD]. Dengan adanya CFD, maka jumlah masyarakat yang bersepeda semakin banyak.

Bahkan di daerah-daerah komunitas sepeda juga semakin banyak. Hal tersebut tentunya memberikan dampak yang sangat baik.

Selain budaya bersepeda di kalangan masyarakat, budaya bersepeda ternyata juga sudah menjadi olah raga yang disukai oleh banyak selebriti, mulai dari selebriti kelas dunia hingga artis Indonesia.

Dengan banyaknya pemberitaan terkait gaya hidup warga masyarakat bersepeda, beberapa tahun belakangan ini hal tersebut berimbas kepada budaya bersepeda yang makin digemari masyarakat.

Beberapa artis luar negeri maupun artis lokal juga makin gemar menggowes sepeda.

Berikut ini merupakan daftar beberapa artis dunia dan artis Indonesia yang dikenal suka bersepeda,

Beberapa Artis yang Suka Bersepeda


Kate Winslet


Kate Winslet cycle bersepeda

Aktris Kate Winslet belakangan ini gemar dan sangat menikmati kegiatannya bersepeda. Setiap kali menggowes sepeda roda tiga kesayangannya, bintang film Titanic ini selalu membawa anaknya, Joe Alfie Winslet Mendes (7 tahun), buah pernikahannya dengan Sam Mendes, kemana pun ia pergi.

Bintang Finding Neverland tersebut tampak santai bersama Joe Alfie menyusuri jalanan di kota New York.

Mathias Muchus


Mathias Muchus bersepeda

Aktor senior, sutradara dan pengajar yang satu ini sudah mulai menggemari olahraga bersepeda sejak jaman terjadinya kerusuhan besar di Jakarta tahun 1998.

Dia mengaku, awalnya bersepeda baru sekedar ikut teman-teman di lingkungan tempat tinggalnya saja di Bintaro. Tapi lama kelamaan mulai bergabung dengan komunitas-komunitas dan beberapa kegiatan yang melibatkan atlet juga.  "Saya rutin bersepeda dua sampai tiga kali seminggu, kalau ngga olahraga badan rasanya ngga enak," kata suami produser film Mira Lesmana ini.

Jika sudah bersepeda, jarak yang ditempuhnya tak tanggung-tanggung.  Dari pagi hingga tengah hari, Muchus bisa menempuh jalur Bintaro-Fatahillah-Pecenongan-Kuningan-Gatot Subroto-Senayan dan kembali lagi ke Bintaro.

NugieNuggie sepeda


Penyanyi yang satu ini mengaku begitu mencintai sepeda lipat merek Bike Friday warna hijaunya.  "Sepeda lipat ini gue dapat dua tahun lalu. Sepeda ini dibuat sesuai postur badan. Hand-made AS," kata Nugie,

Sepeda, kata adik Katon Bagaskara ini, memiliki peran multifungsi. Mulai sebagai pengganti transportasi motor atau mobil, sampai pengganti gym.

Dibandingkan sepeda biasa, jelas Nugie, sepeda yang dimilikinya memiliki kelebihan.

"Ini sepeda lipat tercepat. Kecepatannnya stabil, 30 km per jam. Harga sepeda ini di Indonesia sekitar Rp20 juta. Berhubung urusannya nyambung, gue di endorse. Jadi, gratis, deh."

Tora Sudiro-Mieke Amalia


Tora Sudiro-Mieke Amalia sepeda

Pasangan aktor dan aktris Tora Sudiro dan Mieke Amalia juga memiliki hobi bersepeda. Tora yang mulai hobi bersepeda sejak 2010 ini mengaku kesengsem sama sepeda Fixie. Tak tanggung-tanggung, aktor yang mulai mencuat namanya lewat acara Extravaganza ini rela mengeluarkan dana sekitar Rp 60 juta untuk membeli sepeda Fixie.  "Anggaran khusus nggak ada, saya terbuka aja, kalo suka ya beli, suka ya beli. Karena kalau sudah suka sama barang itu ada keharusan membeli, karena barang banyakan dari luar negeri,"ujar Tora.

Tora menggowes sepeda biasanya hari Rabu dan Minggu.  Kadang ditemani Mike Amalia sang isteri.  “Kalo Minggu, biasannya gowes itu dari Citos terus ke acara car free day.  Rabu, biasanya di FX. Kalau sama Mike lebih slow, lebih ke arah ngeceng liatin cewek-cewek sama cowok-cowok,"jelasnya.

Untuk masalah jarak, Tora Sudiro telah bersepeda sampai kota hujan, Bogor. Tora juga sudah pernah menikmati jalur pipa gas BSD.

Vicky Nitinegoro


Vicky Nitinegoro Sepeda

Banyak pehobi sepeda yang baru puas jika sepeda yang digowesnya adalah rakitan sendiri.   Salah satunya adalah aktor tampan Vicky Nitinegoro.

Vicky yang mengaku baru menekuni hobi bersepeda sekitar pertengahan tahun 2011 ini sempat kesulitan mencari komponen sepeda fix gear yang dirakitnya.   "Ini gue bikinnya sebulanan lebih, pritilan belinya. Cari satu-satu. Justru yang kecil-kecil ini yang susah dicari. Nyarinya yang klasik. Frame-nya dapetnya di Bandung, sisanya nyari di Jakarta dan sebagian di Bandung," katanya.

Mengenai harga, Vicky mengaku, telah merogoh kocek sekitar Rp 5 juta-Rp 10 juta.  “Lumayanlah buat bikin sepeda.”

Sepeda fix gear atau dolltrap dengan single speed, terang Vicky, agak unik.  “Ngeremnya ada caranya sendiri. Bisa mundur sendiri dengan kekuatan kaki. Kalau belum tahu cara naik sepedanya, bisa bahaya juga. Makanya untuk pemula, biasanya dikasih rem satu di depan. Sepedanya memang agak unik."

Widi Vierra


Widi Vierra sepeda

Selain sebagai alat transportasi, bersepeda juga merupakan olahraga.  Karena itu banyak orang yang menyukai kegiatan menggowes sepeda.  Salah satu seleb yang menyukai bersepeda adalah Widi vokalis band Vierra.

Widi mengaku, selain baik untuk kesehatan, bersepeda juga berguna untuk menjaga stamina saat manggung. Meski begitu, Widi sempat dipapah ketika selesai mengikuti acara bersepeda lantaran mengalami kram di bagian kaki.

Tidak ada komentar