PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

Sepeda Lowrider StingRay

Sepeda Lowrider StingRay


ReviewSepeda.com | Bicara soal sepeda emang tidak ada habisnya, Kendaran sederhana yang tidak bikin polusi ini emang menarik untuk dibahas, tak seperti kendaraan-kendaraan lain di jalan, sepeda adalah kendaraan teramah lingkungan yang pernah ada, dan itu kenapa kami sering menganggap bahwa sepeda adalah Kendaraan Perang Melawan Pemanasan Global.Seperti yang kita tau, ada banyak jenis sepeda mulai dari Ontel sampai ke Fixie. tapi apa kalian udah tau apa itu sepeda lowrider? ok, buat yang mau tau apa itu Lowrider, di postingan ini bakalan kami bahas apa itu sepeda Lowrider.

Sepeda Lowrider pertama kali di perkenalkan pada tahun 1960an, sepeda ini pertama kali di perkenalkan oleh The “custom” king George Barris, sebelum menemukan sepeda lowrider si Tuan King ini pekerjaanya adalah menceperkan mobil, Memang saat itu virus Mobil Lowrider sedang mewabah di kalangan anak muda Amerika, Tetapi trend itu hanya bisa dirasakan oleh anak-anak muda dari keluarga kaya saja karena untuk membuat sebuah mobil lowrider membutuhkan uang yang tidak sedikit, sementara anak-anak dari kalangan bawah hanya bisa melongo.

Melihat situasi seperti itu si King mendapatkan ide dengan mencoba membangun sebuah sepeda yang mengacu pada kesan lowrider, untuk eksperimen pertama kali si King menerapkan pada sepedanya. Mulailah si King ini memperkenalkan kreasinya dari situ bisa di tebak banyak anak-anak dari keluarga yang kurang mampu beralih berkreasi membuat sepeda lowrider.

Melihat peluang trend sepeda lowrider yang mulai di gandrungi akhirnya pada tahun 1963 pabrik sepeda SCHWIIN untuk pertama kalinya mengeluarkan model revolusi baru “New Cruiser STING RAY, model ini dibuat mengacu pada model motor dragster yang sedang ngetop pada saat itu.Karena model tersebut nyaman di kendarai begitu juga dengan desainnya yang unik maka model tersebut menjadi booming dan digemari oleh anak-anak muda.


Sepeda jenis Lowrider masuk ke Indonesia sekitar akhir tahun 70an dengan sebutan yang bermacam-macam seperti salah satunya sepeda kumbang mini. Karena waktu peredaran atau penyebaran yang terbilang sempit kurang lebih sepuluh tahun, menjadikan sepeda jenis ini berjumlah lebih sedikit dibandingkan sepeda jenis ontel, MTB, Mini dan BMX. Selain dari Indonesia, kebanyakan sepeda lowrider dengan jenis stingray 20 dan beach cruiser 26 didatangkan (import) dari negara-negara asia seperti jepang dan cina, walaupun terdapat pula sebagian kecil dari benua barat seperti Amerika dan Eropa. Dari Indonesia merk yang terkenal adalah Benny Indonesia, dari Jepang terkenal dengan merk Benny Japan, Fuji Feather, dan lain-lain, negara Cina dengan Phoenix dan negara benua barat dengan Schwinn (Chicago AS), Raleigh (Inggris), Stelber (Amerika), Murray (Amerika), Western Flyer (Amerika) atau pun dari Lowrider Bicycle Inc (Amerika/Australia).

Aliran Lowrider atau yang sering disebut dengan ceper masuk Indonesia sekitar pertengahan 90an. Pada awalnya Lowrider hanya dilakukan untuk kendaraan bermotor khususnya mobil. Karena modal yang dikeluarkan tidaklah terlalu mahal, banyak yang mengadopsi aliran ini. Pada akhir ‘90 aliran ini banyak diadopsi oleh para pemakai sepeda motor. Untuk sepeda sendiri tidak ada yang tahu pasti kapan aliran Lowrider mulai diikuti, sekitar tahun 2003 seiring dengan banyaknya pemakai dan pemodifikasi sepeda motor yang tertarik memainkan sepeda jenis ini, aliran lowrider pun mulai banyak dikuti sebagai dasar memodifikasi sepeda. kutipan di atas di ambil dari : http://andrieosd.blogspot.co.id

Tidak perlu lama lagi kami akan memperkenalkan salah satu sepeda Lowrider yang banyak di kagumi oleh sebagian remaja, salah satunya Sepeda Lowrider StingRay.

Pada tahun 1963 produsen sepeda Schwinn di Chicago, mengeluarkan produk terbaru yaitu Schwinn Stingray. Stingray dibuat menyerupai Dragster, salah satu tren motor yang sangat terkenal pada masanya. Stingray telah membuat sepeda lebih menyenangkan dari sekedar alat transportasi. Pada tahun 1964 George Barris yang didaulat Hollywood sebagai “king custom” karena hasil karyanya yang banyak dipakai oleh Hollywood, terinspirasi untuk memodifikasinya. Sepeda yang khusus dibuat untuk Eddie Munster dalam acara “The Munsters”, adalah Monster Koach and Dracula. Mungkin ini adalah momen yang berhasil didokumentasikan dalam sejarah sepeda Low Rider, sebagai sebuah permulaan

Sepeda Lowrider StingRayboleh dibilang ini eyangnya sepeda lowrider, di tahun 1963 pabrikan sepeda SCHWIIN meluncurkannya dipasaran dan diberi nama "new cruiser stingray", model yang mirip moge-moge yang ngetop pada saat itu. model Stingray ini juga ada dua macam loh. sebenarnya overall sih mirip, cuma bedanya di springer (kalo di kita biasanya bilang fork depan atau garpu), ada springer model straight dan ada juga yang model bent.. *emang bedanya dimana? ga paham nih.. nah, kalo yang make springer straight itu gambarnya persis kaya gambar diatas. sedangkan bent, itu di bikin lebih melengkung (kalo belum terbiasa bawanya, ribet loh bawanya). Gambar ada di atas jika kalian bingung.

Harga Sepeda Lowrider StingRay Berkisar Antara Rp.2.500.000,-


*Harga tersebut adalah Harga Retail yang Disarankan, sewaktu waktu harga bisa berubah sesuai kota yang anda tempati atau yang anda kunjungi sekarang.

Kata Kunci Penelusuran :



  • Harga Sepeda Lowrider StingRay

  • Sepeda Lowrider StingRay

  • Sepeda Lowrider

  • Sepeda Antik

  • Sepeda Unik

  • StingRay

Tidak ada komentar