PEMBERITAHUAN: Mohon Maaf, jika anda mengunjungi website kami dari Google dan anda diarahkan ke halaman utama [home], dan tidak menemukan informasi yang anda cari, TENANG, tulisan yang anda cari ada di website kami. 
Silahkan ketik menggunakan kata kunci di penelusuran website kami [pojok kanan atas]. Kami barusaja melakukan perubahan link saja untuk lebih baik lagi.
Mohon maaf atas ketidaknyamananya, Salam Gowes! :-)

7 Alasan Orang Malas Bersepeda dan Cara Mengatasinya

7 Alasan Orang Malas Bersepeda dan Cara Mengatasinya.


ReviewSepeda.comAlasan Orang Malas Bersepeda dan Cara Mengatasinya | Setiap orang tentunya selalu memiliki berbagai alasan saat tidak melakukan sesuatu hal, misalnya bersepeda.

Hal tersebut tentunya terkadang dianggap wajar karena pada kenyataanya tidak semua orang suka bersepeda.

Untuk mereka yang tidak suka bersepeda, mungkin lebih tepatnya mereka tidak perlu kita sebut sebagai orang yang malas bersepeda. Karena sudah jelas mereka itu memang sama sekali tidak memiliki hobby bersepeda.

Namun akan jadi masalah ketika orang tersebut awalnya suka bersepeda, namun karena berbagai alasan kemudian orang tersebut menjadi malas untuk bersepeda.

Nah, untuk karakter orang yang seperti inilah mungkin tips ini sangat cocok untuk anda yang sebenarnya pengin bersepeda, akan tetapi dengan berbagai alasan kemudian menjadikan kamu menjadi malas untuk bersepeda.

Sebagai sesama orang-orang yang suka bersepeda, alangkah baiknya supaya kita saling mengingatkan kepada seluruh para pecinta sepeda untuk selalu membangkitkan kembali semangat bersepeda.

Reviewsepeda.com kali ini akan berbagi tips untuk anda yang saat ini sedang bermalas-malasan untuk tidak bersepeda.

Tips ini kami rangkum dari berbagai pengalaman para goweser yang seringkali selalu bermalas-malasan untuk bersepeda sebagaimana dikutip dari gowes.co.

Disini kami tidak hanya mengelompokan berbagai alasan kenapa orang malas bersepeda, namun kami juga memberikan solusi serta motivasi untuk anda supaya anda kembali bersemangat untuk bersepeda secara rutin.

7 Alasan Orang Malas Bersepeda dan Cara Mengatasinya


 

#1. Bersepeda itu capai dan berkeringat.


Solusi: Agar anda tidak berfikir seperti diatas, yakinkan pada diri anda bahwa dengan bersepeda itu sangatlah baik untuk kesehatan anda. Apakah kita hanya bisa merasakan pentingnya berolahraga saat kita sakit?

Alangkah bijaknya saat tubuh kita masih sehat, manfaatkanlah waktu sehat kita dengan rajin berolahraga. Salah satu olahraga yang menyehatkan dan mengasyikan adalah bersepeda.

Namanya juga olahraga, ya jelas capai, lelah, kotor, dan berkeringat. Kalau kamu capai, ya istirahat dulu, kalau sudah hilang lelahnya, baru gowes lagi. Kalau kamu berkeringat, itu tandanya kamu olahraganya semangat. Bersepeda itu gak usah balapan, santai saja, fun dan happy.

#2. Malu karena sepedanya jelek.


Penyakit malas dan alasan yang satu ini mungkin terlalu berlebihan. Namun kita juga harus memaklumi, khususnya dikalangan ABG yang gengsinya masih tinggi, terkadang mereka memang malu kalau sepedanya jelek.

Namun untuk membangkitkan atas alasan tersebut, kita harusnya jangan terfokus dengan gengsi. Buang gengsi itu dengan cara kita berfikir bahwa masih banyak orang yang tidak memiliki sepeda.

Jadi kita harus berfikir bahwa  bersepeda itu gak penting sepedanya bagus atau mahal, yang paling penting dalam bersepeda itu adalah semangat sepedanya dan perasaan bahagia saat gowes.

#3. Takut sepedanya kena air dan kotor.


Kalau anda cowok, mendengar alasan ini mungkin akan tertawa dan aneh. Tapi bagi kaum perempuan, sepeda yang kotor itu sesuatu yang mungkin bisa dianggap akan mengurangi kadar kecantikan dan penampilanya saat bersepeda.

Untuk alasan yang satu ini tidak perlu diperluas karena anda pasti tahu maksudnya.

Tapi jika anda memang perempuan apalagi laki-laki yang memang merasa anda pecinta sepeda, maka anda harus membuang jauh-jauh pikiran yang seperti itu.

Ngakunya goweser dan hobi bersepeda, tapi kok takut sepedanya kena air dan kotor? Kalau mau sepedanya bersih terus, lebih baik bersepeda di dalam rumah saja atau sepeda kamu dibungkus kain [tanpa kafan] :-D

#4. Jalannya nanjak dan rutenya jauh.


Justru itu, jalan yang nanjak dan rute yang jauh itulah tantangannya bersepeda. Kalau bersepeda cuma di depan rumah doang dan jalannya datar-datar saja, pasti membosankan dan gak asyik.

#5. Gak punya teman untuk gowes bareng/bersama.


Kalau kamu gak punya teman gowes, ya cari dong!! ajak teman sekolah/kuliah/teman kerja kamu untuk gowes bareng atau kamu gabung saja ke komunitas sepeda di kota kamu pasti disana banyak temannnya.

#6. Malas gowes kalau musim hujan.


Kalau lagi hujan deras ya gak usah gowes tunggu reda dulu. Kalau udah terang, baru gowes lagi atau jadwal gowesnya dirubah biasanya sore hari, sekarang gowesnya pagi hari.

#7. Banyak alasan dan banyak mengeluh.


Banyak alasan itu contohnya adalah tapi saya sibuk sekolah/kuliah/kerja, gak ada waktu, tidur kemalaman, bangun kesiangan, sepeda rusak, banyak acara, dll. Banyak mengeluh itu contohnya adalah badan saya masih capai, mata masih ngantuk, kaki nyeri dan linu, kepala pusing, malas, dll.

Itulah beberapa alasan orang malas bersepeda. Mungkin dengan anda membaca artikel ini, anda jadi berminat bersepeda. Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar